Home Kategori umum • 7 Eksperimen Paling Kejam di Dunia yang Pernah Dilakukan

7 Eksperimen Paling Kejam di Dunia yang Pernah Dilakukan

 - 

Suatu eksperimen dilakukan biasanya untuk membuktikan sesuatu. Dan juga dilakukan untuk melakukan penemuan-penemuan baru yang belum terekspos sebelumnya. Sebuah eksperimen dilakukan biasanya yang berkaitan dengan ilmiah, seperti sebuah penelitian terhadap virus atau bakteri, dan kasus-kasus ilmiah lainnya. Ada banyak eksperimen yang dilakukan di masa lalu dengan manusia sebagai objek penelitiannya. Demi mendapatkan sebuah hasil eksperimennya, manusia-manusia ini diperlakukan layaknya binatang dan tidak jarang nyawa yang menjadi taruhannya pula. Maka dari itu, sejarah telah membuktikan adanya eksperimen paling kejam yang pernah terjadi di dunia dengan manusia sebagai objeknya.

Anda penasaran bukan, apa saja eksperimen-eksperimen yang pernah dilakukan di dunia dengan manusia sebagai objek penelitian tersebut. Biasanya munculnya eksperimen ini dilakukan ketika pecahnya sebuah peperangan. Berikut ini 7 eksperimen paling kejam di dunia yang pernah dilakukan terhadap manusia.

7 Eksperimen paling kejam

1 ) Eksperimen Kloning Ala NAZI

eksperimen-paling-kejam-1

Nazi seperti diketahui merupakan sebuah organisasi dunia yang dipelopori oleh Hitler dengan berbagai kekejaman yang pernah dilakukan terhadap umat manusia. Salah satunya pernah melakukan uji coba terhadap manusia dan dipandang sebagai suatu eksperimen paling keji yang pernah terjadi di dunia. Hitler sebagai pemimpin Nazi menginginkan adanya ras baru dengan ideologi fasis yang caranya dengan manipulasi genetika.

Eksperimen yang dilakukan oleh Hitler dan partainya ini merupakan awal mula terjadinya klonning. Hitler mengambil para tahanan yang ditahan di kampnya di Auschwitz untuk diambil sampel darahnya. Kemudian dari sampel darah tersebut, para ilmuwan Nazi ini ingin menciptakan sebuah generasi baru yang benar-benar identik baik dari sidik jari, warna mata, tanda lahir, dan juga tahi lalat!

Eksperimen ini dipimpon oleh Dr. Jose Mangele dimana telah menelan korban sebesar 1500 manusia yang telah dijadikan kelinci percobaan di era Perang Dunia II tersebut. Selain ingin menciptakan sebuah generasi yang fasis, Nazi juga berniat melakukan eksperimen gila selanjutnya dengan merubah warna mata yang caranya dengan mencongkel kornea mata dari para tahanan tersebut. Sadisnya lagi, Nazi juga melakukan eksperimen sadis dan gila dengan menggabung manusia satu dengan lainnya, yang caranya dengan menjahit kulit dari kedua korban tersebut dan menyambungkannya dengan saraf dan ototnya.

2 ) Unit 731

eksperimen-paling-kejam-2

Eksperimen dengan kode unit 731 ini merupakan sebuah aktivitas penelitian dengan melakukan pengembangan biologi dan kimia. Eksperimen ini dilakukan oleh Angkatan Darat Kekaisaran Jepang di era Perang Sino dan juga Perang Dunia II.

Unit 731 dipimpin oleh Komandan Shiro Ishii. Dalam eksperimennya ini, para manusia yang dijadikan kelinci percobaan dibedah tanpa adanya obat bius sama sekali. Tidak terkecuali para wanita hamil sekalipun. Mereka yang menjadi objek eksperimen adalah para tahanan. Dimana para tahanan ini banyak yang diamputasi dan dari potongan tubuhnya ini lalu disambungkan kembali di bagian lain di tubuh mereka. Setelah menyambungkan potongan tubuh ke bagian tubuh yang lainnya, mereka kemudian diledakkan dengan granat yang membuat bagian tubuh mereka terpental ke mana-mana.

3 ) Eksperimen Terhadap Orang Kulit Hitam mengenai Penyakit Sipilis

eksperimen-paling-kejam-3

Eksperimen ini dilakukan di Kota Tuskegee, di Negara Bagian Alabama, Amerika Serikat. Di dalam eksperimennya ini menularkan penyakit sipilis terhadap orang-orang berkulit hitam di Amerika. Proses ekperimen ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penyakit tersebut membahayakan tubuh manusia. Akibatnya, mereka yang terjangkiti penyakit tersebut sebesar 74% meninggal.

4 ) Eksperimen Korea Utara

eksperimen-paling-kejam-4

Eksperimen-eksperimen sadis kerap dilakukan di Korea Utara. Banyak aksi pelanggaran HAM seperti yang dilakukan Nazi di era Perang Dunia. Sekitar 50 orang tahanan wanita yang masih bugar kemudian diberikan racun dari daun kubis. Bila tidak ada yang memakan racun tersebut, pihak Korea Utara mengancam akan membunuh  semua anggota keluarganya.

Efek dari daun kubis itu akan membuat para tahanan yang memakannya akan tewas secara perlahan. Mereka akan muntah-muntah dan kemudian ada pendarahan yang terjadi di dubur.

5 ) Poison Laboratory, Sovyet

eksperimen-paling-kejam-5

Uni Sovyet merupakan sebuah negara yang juga memiliki eksperimen gilanya dengan manusia sebagai objeknya. Pengembangan laboratorium racun ini sangat-sangat rahasia. Di sebuah laboratorium tersebut terdapat pengembangan racun yang dimiliki agen rahasia milik Sovyet. Racun-racun tersebut diberikan kepada tahanan untuk mengetahui efek mematikan dari racun tersebut. Tujuan dikembangkan laboratorium ini yakni untuk melakukan penemuan terhadap zat kimia yang tidak berasa dan tidak berbagu dan juga tidak bisa dideteksi dengan menggunakan alat apapun.

6 ) Project 4.1

eksperimen-paling-kejam-6

Eksperimen ini dikembangkan oleh tim medis Amerika Serikat. Eksperimen ini ditujukan untuk para penduduk yang tinggal di Marshall Island. Mereka diinstruksikan untuk menjadi kelinci percobaan adanya tes nuklir dengan menjatuhkan sebuah radioaktif yang berdampak pada kehidupan masyarakat tersebut. Efek dari eksperimen tersebut baru terasa setelah 10 tahun paska dilakukan eksperimen tersebut. Peningkatan keguguran pada wanita hamil terjadi 2 kali lipat dan anak-anak di daerah tersebut menderita kanker Tiroid.

7 ) Project MKULTURA

eksperimen-paling-kejam-7

Projek ini dikembangkan oleh CIA.  Dimana tujuannya untuk penelitian pengendalian pikiran yang pernah dilakukan pada tahun 1950-an hingga 1960-an. Eksperimennya menggunakan LSD dan diberikan kepada para pekerja CIA, doktor, agen pemerintahan, PSK yang tujuannya untuk mengetahui bagaimana reaksi setelah mengonsumsi LSD.

Begitu mengerikan bukan eksperimen paling kejam yang pernah dilakukan di dunia terhadap umat manusia? Kejadian-kejadian di atas semakin membuktikan bahwa manusia memiliki ambisi untuk menjadikan dirinya super power yang ada di muka bumi.

Author:webmaster